Jumat, 09 Januari 2009

ARTI KELUARGA


ARTI KELUARGA

Bagaimana manusia dibentuk menjadi sesuatu yang baik atau buruk, adalah tergantung faktor-faktor yang mempengaruhi fase pertumbuhan seseorang, semua bayi dilahirkan putih bagaikan kertas polos yang belum ditulisi, sehingga pada fitrahnya manusia adalah baik dan positif, mengapa bisa menjadi jahat, bejat, takabur, sombong dan munafiq, hal ini tergantung pengalaman hidup, lingkungan, dokrin dan pendidikan yang diterimanya.

Disinilah pentingnya peranan keluarga sebagai penentu awal kemana arah kita, keluargalah yang pertama kali mempengaruhi kehidupan kita, keluarga jualah yang membentuk kepribadian kita karena kita memiliki warisan genetik yang merupakan ciri masing-masing manusia, dan pelajaran dasar awal mulai di rumah.
Untuk itulah penting sekali peran keluarga menanamkan dasar-dasar nilai kebaikkan dan agama pada anak, dan selanjutnya membimbing mengarahkan kepada pendidikan dasar, menegah dan lanjutan yang juga baik dan bermutu sehingga sang anak menjadi insan kamil dalam arti yang sesungguhnya.

Nindya Nazara - Caleg DPR RI Jabar VII PIS 33 no. urut 4 juga sangat menyadari peran keluarga, walaupun dibesarkan lebih banyak terpisah jauh dari keluarga induk, namun wejangan ayah ibu sewaktu kecil dan nilai-nilai yang ditanamkan tentang kebaikkan dan mementingkan Allah SWT serta Rasullulah sebagai pegangan hidup menjadikan hidup ini lebih mantap dan siap menghadapi cobaan dan tantangan dimanapun dan kapanpun... "terima kasih Abah, Mama dan ading-ading semuanya, kami mencintaimu selamanya".... "mohon dukungan dan do'a restunya".... (NNA)

Tidak ada komentar: