Rabu, 14 Januari 2009

AKTIVITAS SOSIAL



AKTIVITAS SOSIAL

Beragam aktivitas sosial yang dilakukan Nindya Nazara - Caleg DPR RI Dapil Jabar VII no. urut 4 PIS 33 sejak beberapa tahun lalu, diantaranya ikut serta berperan aktif dalam beberapa penanggulangan bencana alam, yaitu gempa tektonik berkekuatan diatas 7 skala richter yang terjadi di Jogyakarta sehingga meluluh lantakkan kota Jogyakarta dan sekitarnya, Nindya Nazara yang saat itu masih bergabung di PNM bersama-sama rekan PNM group (PT. PNM Persero, PT. PNM Venture Capital, PT. PNM Investment Management, PT. PNM Techno Venture, PNM Club, Kopkar Madani) berkoordinasi dengan BAZNAS langsung terjun ke lokasi bencana dengan anggota personil 40 orang, 1 big bus dan 2 truck berangkat menuju Jogjakarta.


Logistik yang dibawa adalah obat-obatan, selimut, tenda tentara, makanan siap saji, minuman kemasan, beras, pampers baby, pembalut wanita, sarung dan genset berikut tehnisinya. Rombongan tiba di Jogya langsung bergabung di posko penanggulangan bencana di kantor Gubernur DIY dengan team BAZNAS. Setelah pembagian wilayah tugas kami masuk kewilayah Bantul yang sudah rata dengan tanah dan segera mendirikan Posko, tenda-tenda darurat dan sekolah terbuka, karena saat itu menjelang ujian nasional dan banyak siswa yg kehilangan rumah maupun sekolah. Situasi pada saat itu mirip kondisi habis perang, dimana seluruh desa hancur dan porak poranda, subhanallah.... ampunilah kami ya Allah yang telah ingkar dari-Mu..


Kami sempat menemukan beberapa keluarga hidup bersama sapi dan kambing, makan dan tidur mereka lakukan dikandang ternak, segera kami pasang genset dan mendirikan tenda serta bantuan logistik dan makanan, semua team bekerja keras siang malam selama 3 hari full di posko, turut hadir pula Direktur PNM Persero Bapak erwin Mardjuni ke lapangan.



Demikian pula bencana alam di Aceh yang menghancurkan Nangroe Aceh Darussalam (NAD)dengan bencana yang luar biasa dan menggegerkan dunia yaitu tsunami dan gempa bumi, team kami juga berangkat yaitu Pak Dedi Ifran (Direktur PNM Venture Capital) yang langsung sebagai orang pertama yang menginjakkan kaki di MEULABOH yaitu daerah bencana yang paling parah dan akses jalan daratnya terputus dengan menggunakan pesawat kecil SUSI AIR, kami juga memberikan bantuan dana melalui MERCY CORP untuk partisipasi penanggulangan bencana di Aceh.

Hari Sumpah Pemuda


Dalam rangka memperingati 100 tahun Sumpah Pemuda, Nindya Nazara - Caleg DPR RI Dapil Jabar VII no. urut 4 PIS 33 bersama keluarga dan keluarga besar Alumni ESQ165 dari seluruh Indonesia melakukan gerak jalan yang diikuti 10.000 orang, berkumpul di Graha 165 Jl. TB. Simatupang Jakarta Selatan, hari itu seluruh jalan dipadati massa Alumni ESQ165 yang memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda. Turut hadir dalam acara tersebut Menpora Bapak Adyaksa Dault, Menaker Bapak Fahmi Idris, beberapa Gubernur, Mantan menteri kabinet Orba, Bapak Azwar Anas, Staff Khusus Menteri BUMN Bapak Aries Muftie, Menteri BUMN, Direksi beberapa BUMN dan Bapak Ary Ginanjar Agustian - Pendiri ESQ165.







Tidak ada komentar: